HEADLINE
Mode Gelap
Artikel teks besar

Djolan Rinda, Kader Golkar Yang Terang-Terangan Dukung Paket Deo-Do di Pilkada Ende

Djolan Rinda (baju kuning) ketika berbicara bersama pemred Rakyat Flores di Box Cafe, Ende-NTT.
Ende - Nusapagi.com || Djolan Rinda, kader partai Golongan Karya (Golkar) secara terang-terangan mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Ende dari paket Deo-Do (Yosef Benediktus Badeoda, SH.MH dan Dr.drg. Dominikus Minggu, M.Kes). Djolan sebelumnya di ketahui sebagai mantan calon anggota DPRD Ende dari partai Golkar dengan perolehan suara 1.191 pada pemilihan legislatif tahun 2024 beberapa waktu lalu.

Djolan, sapaan akrabnya, memilih paket Deo-Do karena melalui permenungan panjang. Dirinya mengungkapkan di belakangnya ada ribuan masyarakat yang kini merindukan sosok pemimpin seperti Deo-Do yang akan memimpin Ende lima tahun kedepan.

Melalui podcast chanel Youtube Rakyat Flores, Djolan secara terang-terangan mendukung paket Deo-Do karena menurutnya Deo-Do mampu membangun Ende dengan berbagai kompleksitas persoalan yang hingga kini masih belum teratasi dengan baik.

Lanjutnya, 70% masyarakat Kabupaten Ende yang bermayoritas sebagai petani, hingga kini masih mengeluh soal kenaikan harga-harga komoditi, belum lagi permasalahan kesehatan, jalan, kebutuhan ekonomi dan lain sebagainya. Djolan meyakini hal ini bisa di atasi oleh calon bupati dan wakil bupati bernomor urut 1 di Pilkada Ende ini.

Walau mendukung paket yang bukan dari usungan partainya yakni Golkar, Djolan mengatakan bahwa ini adalah hal biasa yang terjadi dalam dunia politik, apalagi ini melalui diskusi yang panjang bersama ribuan pendukungnya.

Diberitakan sebelumnya, Partai Golkar bersama koalisi Hanura, PKS dan PAN mengusung Dr. Laurentius D. Gadi Djou, S.Akt dan Damran Baleti, SE sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ende 2024–2029.

Djolan lebih memilih mendukung calon dari luar partai Golkar karena memiliki harapan dan pesan yang menurutnya hanya bisa didapat di pasangan Deo-Do untuk memimpin Ende.

Kader partai Golkar ini bahkan menjadi bagian penting dalam konstelasi pemenangan Deo-Do yakni sebagai Juru Bicara dan Tim Pemenangan. Untuk di ketahui, Deo-Do adalah pasangan calon bupati dan wakil bupati Ende yang di usung partai koalisi Demokrat, PDI-P, Partai Ummat, Garuda, dan PPP.

"Kita targetnya menang, saya yakin paket Deo-Do ini paket yang terbaik, paket yang lengkap dari berbagai sudut pandang para calon, kami berharap pemilih harus cerdas; Dan kalau pemilihnya cerdas, saya yakin mereka akan tentukan pilihannya ke paket Deo-Do", Ungkap Djolan mengakiri perbincangan di Chanel Youtube Rakyat Flores, Rabu (25/9/2024) di Box Cafe Ende-NTT. ***(NP/Ali).

Posting Komentar