b85nkE7YzjGj5Hni5kXGpWsk4I5044I54leRXMoF
Bookmark

Kunjung Ke Desa Belogili, AWK Dorong Petani Perkuat Lumbung Pangan



Larantuka - Nusapagi.com || Anggota DPD RI, Angelius Wake Kako (AWK) usai memberikan sosialisasi 4 Pilar MPR RI di SMAN 1 Lewolema melanjutkan perjalanan kunjungan kerjanya di Desa Belogili, Kecamatan Lewolema, Kabupaten Flores Timur, Kamis (23/2/2023) sore. 

Saat tiba di Desa Belogili, AWK diterima di rumah pastoran paroki St Herman Yosef Belogili. AWK diterima oleh Rm Yeri Dias, Kepala Desa Belogili, Benediktus Ado Aran dan para tokoh masyarakat. 

Kurang lebih satu jam Senator Muda dari Provinsi NTT berada di Desa Belogili, berdialog dengan tokoh masyarakat terkait potensi pertanian dan perkebunan di wilayah Lewolema. 

AWK mengatakan secara umum Lewolema memiliki potensi  komoditi unggulan jambu mente. Meski demikian saat ini petani harus segera memikirkan tanaman umur  pendek untuk mengatasi krisis pangan yang akan terjadi.

AWK mendorong petani  memanfaatkan lahan kosong untuk tanaman usia jangka pendek untuk memenuhi kebutuhan pangan. Petani mesti memperkuat lumbung pangan seperti dulu agar tidak terdampak krisis pangan yang mulai dirasakan saat ini.

" Kita harus memperkuat lumbung pangan karena kedepannya akan terjadi krisis secara global. Kita punya potensi dan harus bisa manfaatkan lahan ini untuk memperkuat lumbung pangan," katanya.

Dikatakan AWK saat ini harga beras di pasar terus mengalami kenaikan.  Kondisi ini mesti menjadi masalah bagi petani untuk menjaga ketahanan pangannya di desa.

" Kita tentu terus mendesak pemerintah untuk menjaga stok dan harga beras. Tetapi harus memperkuat ketahanan pangan dan lumbung pangan seperti dulu," katanya.

Kepala Desa Belogili, Benediktus Ado Aran menyampaikan terima kasih atas kunjungan anggota DPD ke desanya. Ia menyampaikan terima kasih kepada Senator yang telah membantu pembangunan gereja paroki St Herman Yosef Belogili.

Pada kesempatan kunjungan tersebut Senator AWK juga memberikan bantuan kepada umat paroki Belogili yang saat ini sedang membangun gereja paroki.*(Tim/NP).
0

Posting Komentar

Centang kotak "beri tahu saya (Notify Me)" agar mendapatkan notifikasi via email jika ada yang membalas komentar.