b85nkE7YzjGj5Hni5kXGpWsk4I5044I54leRXMoF
Bookmark

Jelang Kunjungan Mensos, Kades di Ende Minta Ruang Audiensi

Wakil Ketua Forkomdes Kec. Nangapada, Urbanus Karo (Foto: Nusapagi/Ali)

Ende - Nusapagi.com || Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini dijadwalkan akan mengunjungi Kabupaten Ende,NTT pada selasa,(28/2/2023).

Informasi yang dihimpun Nusa Pagi, dalam kunjungan tersebut, Mensos akan menyerahkan bantuan 25 kapal tangkap bagi nelayan di kabupaten Ende dan berlokasi di desa Bheramari kecamatan Nangapanda

Menyikapi kunjungan dimaksud, pemerintah desa yang tergabung dalam Forum Komunukasi Pemerintah Desa Kecamatan Nangapanda meminta Bupati Ende membuka ruang dialog bagi Forkomdes dengan Menteri Sosial

"Informasinya begitu. Ada kunjungan ibu Menteri, kami berharap ada ruang dialog dengan pemerintah desa. Kita akan sampaikan kondisi rawan pangan serta tumpang tindih data warga penerima bantuan sosial yang selama ini dialami di tingkat desa," demikian disampaikan Wakil Ketua Forkomdes kecamatan Nangapanda, Urbanus B Karo,Spd pada MInggu,(26/2/2023) di Ende.

Urbanus yang juga Kepala Desa Kerirea Kecamatan Nangapanda mengatakan, data bantuan sosial sejauh ini tidak terverifikasi oleh pemerintah desa. Hal ini menyebabkan tidak terinegrasinya data bantuan untuk menurunkan angka kemiskinan di desa. 

Sementara itu, Kades Urbanus menerangkan, kenaikan harga bahan pokok menyebabkan pasokan pangan terutama beras dirasakan sulit didapat masyarakat. 

"Semoga ada bantuan beras rawan pangan bagi warga," pinta Urbanus Karo. *** (NP/Ali).


Posting Komentar

Posting Komentar

Centang kotak "beri tahu saya (Notify Me)" agar mendapatkan notifikasi via email jika ada yang membalas komentar.