HEADLINE
Mode Gelap
Artikel teks besar

Banjir Di Mautenda Barat, BPBD Ende Turun Tangan Serahkan Bantuan


Ende - Nusapagi.com || Akibat curah hujan yang cukup tinggi beberapa pekan terakhir, saluran irigasi Ekolea, Tana Taki dan Ae Lo'o di Kecamatan Wewaria, Ende mengalami kerusakan cukup parah. Saluran tersebut menghubungkan puluhan hektar sawah masyarakat yang selama ini menjadi pusat perekonomian.

Jika kerusakan saluran irigasi tersebut tidak segera diatasi, masyarakat Kecamatan Wewaria diperkirakan akan mengalami musibah gagal panen.

Banjir bandang tersebut juga merusak pemukiman warga Desa Mutenda Barat, Kecamatan Wewaria, Ende yang beberapa hari lalu telah membuat panik warga.

Demikian diungkapkan mantan aktivis PMKRI Jogja, Albertus Betu Rati kepada media ini, Senin, (27/2/2023) melalui sambungan selulernya.

Menanggapi hal tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ende langsung turun ke lokasi dan menyerahkan bantuan berupa sembako.

Diketahui Kadis BPBD Ende, Yasinta Sare, bersama rombongan menyerahkan bantuan berupa beras, mie instan, selimut dan perabotan rumah tangga kepada warga di Desa Mautenda Barat, Kecamatan Wewaria (Sabtu, 25/2/2023).

Yasinta Sare mengatakan bantuan ini diserahkan karena BPBD Ende merasa prihatin dan ikut peduli terhadap musibah yang dialami warga.

Kepala Desa Mautenda Barat, Robertus Yohanes Moda Sega yang saat itu hadir pada penyerahan bantuan mengucapkan terimakasih berlimpah kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ende yang dengan sigap merespon apa yang dibutuhkan warganya.

"Terima kasih banyak untuk BPBD Ende, telah perhatikan warga desa saya, bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami. Kami juga berharap agar pemerintah daerah melalui dinas terkait juga perhatikan masalah irigasi yang kami alami saat ini. Sekali lagi terima kasih", pungkas Yohanes. *** (NP/Ali).

Posting Komentar