b85nkE7YzjGj5Hni5kXGpWsk4I5044I54leRXMoF
Bookmark

AWK Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di SMAN 1 Lewolema, Flores Timur



Larantuka- Nusapagi.com ||Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Angelius Wake Kako (AWK), Kamis (23/2/2023) berkunjung ke lembaga pendidikan SMAN 1 Lewolema, Kabupaten Flores Timur. Pada kunjungan  itu Senator muda asal NTT memberikan sosialisasi 4 pilar MPR  RI kepada para siswa dan guru di sekolah tersebut.

Disaksikan Nusapagi.com, kedatangan AWK di lembaga  pendidikan ini diterima oleh Kepala Sekolah, Nikolaus Erak, para guru, siswa- siswi dan komite sekolah. AWK disambut secara adat lamaholot dengan  suguhan sirih pinang, rokok dan tarian di depan sekolah menuju ke aula.

Kepala SMAN 1 Lewolema, Nikolaus Erak saat menyampaikan ucapan selamat datang dan membuka sosialisasi mengatakan sekolah berterimakasih karena mendapatkan kesempatan dikunjungi oleh anggota DPD RI. Dikatakannya momentum ini sangat berharga karena AWK memberikan sosialisasi tentang 4 pilar MPR RI yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD kepada siswa ditengah perkembangan arus globalisasi yang sangat pesat.

" Kami sangat berterimakasih mendapatkan kesempatan ini. AWK bisa datang bertemu dan melihat kondisi sekolah kami yang ada di desa," katanya.

Kepala SMAN 1 Lewolema juga mengatakan momen tersebut adalah momen yang berharga bagi sekolah memulai membangun sebuah pijakan untuk masa depan anak- anak di tengah arus globalisasi. Kata Nikolaus SMAN 1 Lewolema berjanji akan menjadi tulang punggung dan garda terdepan menjaga 4 pilar MPR RI.

"SMAN 1 Lewolema berjanji akan jadi tulang punggung menjaga dan mempertahankan 4 pilar MPR RI di wilayah ini," katanya.

Anggota DPD RI, Angelius Wake Kako mengatakan senang berada di tengah keluarga besar SMAN 1 Lewolema, Flores Timur. Kata AWK sosialisasi 4 pilar MPR RI adalah bagian dari tugasnya sebagai anggota MPR untuk menjaga Indonesia. Tujuan agar generasi sekarang tetap menjaga nilai- nilai keindonesian di tengah arus perubahan yang kian pesat dan pengaruh paham- paham lain.

Kata AWK pancasila adalah falsafah negara yang digali dari akar budaya bangsa ini. Nilai- nilai pancasila sudah ada dalam kehidupan masyarakat sebelum bangsa ini merdeka. Pancasila sudah menyatukan seluruh Indonesia maka tugas generasi saat ini adalah menjaga pancasila dari paham - paham yang bertentangan dengannya.

" Kita harus menanamkan komitmen dalam diri bahwa siapa yang mengganggu pancasila maka kita akan lawan. Kita harus menjadi garda terdepan menjaga pancasila dari paham- paham lain yang masuk di NKRI," kata AWK.




AWK juga memberikan motivasi kepada siswa untuk menghadapi realitas kehidupan saat ini dan akan datang. Kata AWK kedepannya manusia akan bersaing dengan mesin atau robot maka generasi sekarang harus mempersiapkan diri dengan baik menghadapinya. Kata AWK globalisasi tidak perlu ditakuti tetapi harus ditunggangi untuk kepentingan dan kemajuan.

" Suka atau tidak suka, mau atau tidak mau kedepannya yang kita akan hadapi seperti ini. Kalian harus rajin belajar dan menyiapkan diri dengan baik untuk menghadapinya. Kalian harus siapkan diri dan saya yakin diantara kalian bisa menjadi pemimpin di daerah dan bangsa ini," katanya.

Diakhiri sosialisasi AWK juga menyampaikan terima kasih kepada sekolah dan komite yang telah menerimanya. AWK juga menyampaikan akan melihat lembaga pendidikan ini untuk kemajuan kedepannya.

Sosialisasi ini 4 pilar MPR RI di SMAN 1 Lewolema dimoderatori putra Lewolema, Dominikus Dowo Koten. Pada kegiatan sosialisasi AWK juga berinteraksi dengan siswa dan siswa yang bisa menjawab pertanyaan diberikan hadiah.* (NP/tim).
Posting Komentar

Posting Komentar

Centang kotak "beri tahu saya (Notify Me)" agar mendapatkan notifikasi via email jika ada yang membalas komentar.