b85nkE7YzjGj5Hni5kXGpWsk4I5044I54leRXMoF
Bookmark

Wabup Erik Resmikan Lapak Dagang Bantuan Pelindo di Pelabuhan Ende


Ende - Nusapagi.com || Wakil Bupati Kabupaten Ende, Erikos Emanuel Rede didampingi General Manager (GM) PT Pelindo Cabang Ende- Ippi, Edi Mulyono, Rabu (25/1/2023) siang meresmikan lapak dagang bantuan PT Pelindo (persero) kepada pedagang asongan di kawasan pelabuhan Ende.

Wabup Erik mengatakan lapak dagang ini adalah bagian dari dukungan PT Pelindo untuk masyarakat Kabupaten Ende khususnya pedagang. Dirinya sangat berterimakasih kepada PT Pelindo yang telah mendukung pelaku UMKM di Ende agar semakin meningkatkan pertumbuhan ekonomi keluarga.

"Ini bukti komitmen dari seluruh stakeholder di Ende untuk membangun daerah ini. PT Pelindo sudah memberikan komitmen nyata kepada pelaku usaha dalam ini pedagang asongan," kata Wabup Erik.

Pada kesempatan itu Wabup Erik  meminta Pelindo terus mendukung pengembangan usaha pedagang di kawasan  pelabuhan. Wabup Erik mengharapkan Pelindo bisa memberikan bantuan dana stimulan untuk mendukung usaha mereka.

Erik juga mengimbau kepada para pedagang agar menjaga fasilitas ini untuk keberlanjutan usaha.

"Jaga keamanan dan kebersihan karena tempat ini adalah fasilitas publik yang mesti jauh dari masalah sampah. Jaga keamanan karena tempat ini jadi ladang usahanya kalian," katanya.

General Manager (GM) PT Pelindo Cabang Ende- Ippi, Edi Mulyono saat acara peresmian mengatakan lapak dagang ini adalah program tanggung jawab sosial dan lingkungan dari PT Pelindo kepada masyarakat khususnya pedagang asongan yang selama ini berjualan di pelabuhan.

"Kita siapkan ini untuk memberikan fasilitas yang nyaman kepada pedagang agar pedagang tidak masuk ke dermaga. Kita larang pedagang masuk ke area dermaga untuk menjaga keselamatan," katanya.

Lapak dagang yang disiapkan oleh PT Pelindo sebanyak 36 lapak, 18 lapak di Pelabuhan Ende dan 18 di Pelabuhan Ippi. Pelindo berharap lapak yang telah disiapkan ini dijaga dan dimanfaatkan untuk meningkatkan ekonomi.

"Kita harapkan dijaga dengan baik agar bisa membantu meningkatkan ekonomi," Kata GM PT Pelindo Cabang Ende - Ippi. *** (NP/Tim)
Posting Komentar

Posting Komentar

Centang kotak "beri tahu saya (Notify Me)" agar mendapatkan notifikasi via email jika ada yang membalas komentar.