b85nkE7YzjGj5Hni5kXGpWsk4I5044I54leRXMoF
Bookmark

Tumbuhkan Minat Baca Anak, Lingkungan Manuel Dalima Gelar Sepekan Literasi



Ende - Nusapagi.com || Lingkungan Manuel Dalima Paroki Sta. Maria Imakulata Ndona selama sepekan kedepan menggelar kegiatan literasi di tingkat lingkungan. Kegiatan bertajuk " Elda Literasi Week" tersebut melibatkan Dinas Perpustakaan Kabupaten Ende dengan tujuan menumbuhkan minat baca anak-anak di tengah pesatnya perkembangan teknologi.

Ketua lingkungan Manuel Dalima, Paroki Ndona, Dus Rangga, saat kegiatan pada Rabu (25/1/2023) mengatakan kegiatan ini merupakan program perdana dari pengurus lingkungan yang melibatkan lima Komunitas Umat Basis (KUB). Kegiatan ini akan berlangsung selama sepekan kedepan untuk mengajak anak - anak menumbuhkan minat baca sejak usia dini. Jika antusias anak cukup baik maka program ini akan menjadi program rutin di lingkungan Manuel Dalima.

" Melalui kegiatan ini kita motivasi anak- anak untuk membaca buku sejak usia dini ditengah fenomena perkembangan teknologi. Kita arahkan anak mulai dari lingkungan dan KUB agar bisa memiliki minat membaca buku di tengah meskipun ditengah tantangan dan pengaruh gadget. Kita akan buat di lima KUB, hari pertama Stelamaris dan Rosa Mistika, hari kedua di KUB Wilhelmus dan Maria Bunda Allah dan hari terakhir di KUB Andreas," katanya.

Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Ende, Mohammad Sahab mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh kegiatan ini. Bukti dukungan tersebut yaitu menghadirkan mobil perpustakaan keliling selama kegiatan berlangsung.

" Kami sangat berterimakasih terhadap pengurus KUB dan lingkungan yang telah mengorganisir anak - anak SD, SMP dalam kegiatan ini. Kami sangat mendukung dan mobil perpustakaan keliling ini akan ada disini selama kegiatan berlangsung," katanya.

Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan minat baca anak terhadap buku dan menjadikan buku sebagai bahan bacaan utama maka diharapkan rutin dilaksanakan di tingkat lingkungan. ***(NP/Tim)

0

Posting Komentar

Centang kotak "beri tahu saya (Notify Me)" agar mendapatkan notifikasi via email jika ada yang membalas komentar.