b85nkE7YzjGj5Hni5kXGpWsk4I5044I54leRXMoF
Bookmark

Tiga Sekolah di Ende hadiri "Dengar Pendapat Masyarakat" Bersama Julie Sutrisno Laiskodat


Ende - Nusapagi.com || Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki banyak potensi dan kekayaan alam yang luar biasa. Selain alam dan tempat wisata yang indah, NTT memiliki budaya yang beraneka ragam dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Dengan budaya dan hasil alam yang mumpuni, kita sebenarnya mampu untuk merubah Nusa Tenggara Timur yang kita cintai ini ke arah yang lebih baik.

Hal ini disebutkan anggota MPR RI sekaligus Ketua Teritorial Pemenangan Partai Nasdem Wilayah Bali dan Nusa Tenggara Julie Sutrisno Laiskodat pada acara "Dengar Pendapat Masyarakat" di Aula Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Ende, Kamis (8/12/2022).

Dikatakan Julie, seringkali anak muda NTT cukup terpengaruh dengan budaya-budaya dari luar dan malah melupakan budaya sendiri. Oleh karena itu, upaya memperkuat budaya sendiri perlu di lakukan bersama semua stakeholder.

Terkait dengan kepariwisataan, dirinya mengatakan sangat mendukung upaya-upaya pengembangan maupun peningkatan tempat-tempat wisata di NTT khususnya Ende.

Dihadapan para kepala sekolah dan siswa-siswi dari ke-3 sekolah di Ende, ketua Dekranasda NTT itu juga mengatakan agar pemerintah harus mampu mendesain tempat wisata daerah yang mestinya mendatangkan nilai ekonomi bagi masyarakat.

Dirinya juga menyinggung soal salah satu wisata di Ende yakni Gunung Meja. 

"Itu gunung saat pesawat mau turun lalu ketika ada tulisan besar Kota Pancasila sepertinya bagus juga buat wisata, bisa menjadi icon kota Ende, kenapa kita tidak kembangkan!" ungkap anggota DPR RI yang biasa di sapa Bunda Julie ketika membawakan materi.

Sementara itu, Wakil Bupati Ende, Erikos Emanuel Rede pada kesempatan yang sama mengatakan di tahun 2023 pemerintah kabupaten Ende akan mencanangkan program "Gerakan Ende Bersih". Ia berharap agar sekolah - sekolah di Ende dapat menjadi motor penggerak kepariwisataan daerah.

"Karena membangun kepariwisataan identik dengan kebersihan, orang lihat bersih dulu! Nanti saya minta semua kepala sekolah ini untuk deklarasikan Program Ende bersih, dan ke - 3 sekolah ini saya harapkan sebagai motor penggerak pariwisata di Ende, kata Erik ketika menyampaikan sambutannya.

Adapun ke - 3 sekolah yang dimaksud dan hadir dalam "Dengar Pendapat Masyarakat" bersama Anggota MPR RI Julie Sutrisno Laiskodat adalah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Ende, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 7 Ende dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Syuradikara Ende. *** (NP/Ali).

0

Posting Komentar

Centang kotak "beri tahu saya (Notify Me)" agar mendapatkan notifikasi via email jika ada yang membalas komentar.