b85nkE7YzjGj5Hni5kXGpWsk4I5044I54leRXMoF
Bookmark

Rutin Pantau Pasar, Kadis Perdagangan; Harga Barang Masih Normal


Ende - Nusapagi.com ||Pemerintah melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Ende sejak awal bulan Desember 2022 rutin memantau dan melakukan pengawasan harga barang  di pasar. Pengawasan itu dilakukan untuk mencegah kenaikan harga secara sepihak oleh oknum penjual.

" Setiap hari kami lakukan pengawasan dan harga barang masih normal. Hingga H-2 tidak ada kenaikan harga yang cukup signifikan. Palingan hanya naik di kisaran seribu atau dua ribuan".

Demikian dikatakan oleh Kepalah Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Ende, Mohamad Sharir kepada menjawab media ini, Kamis (23/12/2022).

Kadis Perdagangan mengatakan bahwa berdasarkan pengawasan dan pantauan di pasar barang kebutuhan pokok yang naik harga yaitu mentega, telur dan cabe. Namun harga  tiga barang kebutuhan pokok  itu tidak naik signifikan tetapi hanya naik di kisaran seribu atau dua ribu rupiah.

" Tim kita tetap berada di lapangan hingga awal tahun nanti. Jika ada warga yang menemukan adanya kejanggalan harga maka silakan hubungi dan kami akan tindak tegas," katanya.

Terkait dengan minyak tanah subsidi, kata Kadis Perdagangan pemerintah sudah berkoordinasi dengan pihak Pertamina Ende. Pertamina memastikan stok aman dan mencukupi beberapa minggu kedepan.*** Willy 
Posting Komentar

Posting Komentar

Centang kotak "beri tahu saya (Notify Me)" agar mendapatkan notifikasi via email jika ada yang membalas komentar.