b85nkE7YzjGj5Hni5kXGpWsk4I5044I54leRXMoF
Bookmark

Kamenag Ende; Taman Seminari St Yosef Mesti Jadi Laboratorium Kerukunan


Kepala Kamenag Ende, Niko Nuka hadiri sosialisasi pembinaan dan akreditasi TK Taman Seminari St Yosef Onekore.


Ende - Nusapagi.com ||Kepala Kantor Kementrian Agama (Kamenag) Kabupaten Ende, Niko Nuka menghadiri Sosialisasi dan Pembinaan Persiapan Akreditasi Sekolah TK  Taman Seminari St Yosef Onekore, Jumat (16/12/2022). Sekolah ini adalah salah satu lembaga pendidikan anak usia dini berkarakter katolik milik paroki Onekore dan berada dibawah Yasukel.

Saat sosialisasi, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ende mengatakan lembaga pendidikan  ini adalah panti pencerdasan anak yang mesti didukung oleh seluruh elemen baik pemerintah, yasukel, paroki, komite dan anak.

Lembaga pendidikan yang berkarakter katolik ini mesti jadi rumah moderasi beragama untuk melahirkan generasi yang berkarakter. Lembaga ini juga harus menjadi laboratorium toleransi dan kerukunan bagi generasi bangsa sejak usia dini.

" Ini tanggung jawab bersama, kita harus wujudkan dan jadikan Taman Seminari ini menjadi laboratorium kerukunan dan toleransi untuk generasi kita, untuk anak kita sejak dini. Mereka berkarakter katolik tetapi tidak fanatik dan menghargai orang lain dalam kehidupan bermasyarakat," katanya.

Kamenag Ende juga mengajak seluruh komponen yang terlibat dalam lembaga pendidikan ini agar tetap menjaga keutuhan dan bersinergi membesarkan sekolah ini agar  tetap eksis.

" Mari kita dukung sekolah ini dengan kemampuan masing- masing, kita dukung proses akreditasi untuk mendapatkan pengakuan dari pemerintah," katanya.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Seksi Pendidikan Katolik Kemenag Ende, Yosef Jemali, Pengawas dari Dinas P dan K, Yasukel, perwakilan dari paroki St Yosef Onekore, Komite dan Orangtua murid.*** Willy.
0

Posting Komentar

Centang kotak "beri tahu saya (Notify Me)" agar mendapatkan notifikasi via email jika ada yang membalas komentar.