b85nkE7YzjGj5Hni5kXGpWsk4I5044I54leRXMoF
Bookmark

Jumat Curhat, Kapolsek Ndona Dengar Aspirasi dan Keluhan Warga Desa Nanganesa



Ende - Nusapagi.com ||Program Jumat Curhat  adalah salah satu program unggulan dari Polres Ende untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan dari warga. Program ini pun mendapatkan apresiasi dari masyarakat karena melalui Jumat Curhat masyarakat langsung menyampaikan keluhan dan aspirasi kepada Kapolres dan Kapolsek.

Kapolsek Ndona, IPDA I Gede Wisna, SH mengisi program ini berdialog dengan Warga Dusun Wolowona, Desa Nanganesa, Kecamatan Ndona, Jumat (30/12/2022). Kegiatan ini dilaksanakan sejak pukul 09.00 hingga pukul 13.00 wita di jalan Flores yang dihadiri  Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Kepala Dusun, Ketua RT/RW dan Masyarakat Desa Nanganesa. Kegiatan ini juga dihadiri 
Sekcam Ndona, Danramil 1602-01 Ende diwakili oleh Babinsa Kecamatan Ndona, Kepala Desa Nanganesa.

Pada kegiatan ini Kapolsek Ndona memberikan arahan dan memberikan penjelasan kepada masyarakat yang hadir terkait dengan  program Jumat Curhat.
Kapolsek Ndona juga mengucapkan terima kasih kepada Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat yang sudah hadir mengikuti kegiatan Jumat Curhat.

Kata Kapolsek Ndona kegiatan Jumat Curhat bertujuan untuk mengetahui dan menyerap aspirasi masyarakat terkait dengan kendala, permasalahan, pengaduan masyarakat, kritik dan saran serta masukan dari masyarakat kepada Institusi Polri Khususnya Polsek Ndona.

Aspirasi dan pengaduan ini  disampaikan langsung oleh masyarakat kepada Kapolsek Ndona bersama anggota Polsek untuk ditindak lanjuti agar memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta penegakan hukum guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif di wilayah hukum Polsek Ndona.

Kapolsek juga menyampaikan bahwa untuk menciptakan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif, pihak Polsek Ndona tidak bisa  bekerja sendiri tetapi perlu ada kerja sama dari semua pihak  dan dukungan dari berbagai stakeholder seperti Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan masyarakat.

Setelah memberikan arahan Kapolsek Ndona memberikan kesempatan kepada peserta yang hadir untuk menyampaikan berbagai  permasalahan, pengaduan, kritik dan saran juga masukan terkait dengan pelaksanaan tugas kepolisian dan kejadian - kejadian yang terjadi di  masyarakat.

Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Ketua RT/RW yang  hadir menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Polsek Ndona atas pelaksanaan tugas kepolisian di masyarakat selama ini. Masyarakat juga memberikan apresiasi atas pelaksanaan Jumat Curhat di Desa Nanganesa sehingga masyarakat bisa menyampaikan permasalahan dan kendala serta masukan  kepada Polsek Ndona. 

Dari berbagai permasalahan dan masukan yang disampaikan, Kapolsek Ndona bersama anggota akan menindaklanjuti dan berkordinasi dengan instansi terkait mencari solusi.*** Willy
Posting Komentar

Posting Komentar

Centang kotak "beri tahu saya (Notify Me)" agar mendapatkan notifikasi via email jika ada yang membalas komentar.