b85nkE7YzjGj5Hni5kXGpWsk4I5044I54leRXMoF
Bookmark

H2B Ende Juara Putra Nangaba Cup 1, Senator AWK Serahkan Piala Bergilir

Senator Angelius Wake Kako (AWK) bersama Bupati Ende  menyerahkan piala bergilir kepada sang juara

Ende - Nusapagi.com || Turnamen bola voly Putra Nangaba Cup 1 tahun 2022 yang memperebutkan piala bergilir senator muda asal NTT, Angelius Wake Kako (AWK) sudah berakhir pada Jumat (16/12/2022) malam. Laga final mempertemukan dua tim dari Ende, H2B Ende versus Aresta Putra Reda. H2B Ende keluar sebagai juara di turnamen ini.

Senator muda asal NTT, AWK yang hadir menyaksikan laga final bersama Bupati Ende, Forkopimda Ende dan pimpinan BUMN/BUMD menyerahkan  piala bergilir kepada sang juara. Laga final dan acara penutup open Turnamen Putra Nangaba Cup 1 disaksikan oleh ribuan penonton.

Senator AWK,  penggagas turnamen ini dalam sambutan singkatnya saat acara penutup  mengatakan turnamen ini bisa  terselenggara karena mimpi dari anak - anak putra Nangaba. Setelah sembilan kali menjuarai turnamen voly baik di Kabupaten Ende dan luar Ende, Putra Nangaba bermimpi menggelar turnamen dan mimpi tersebut akhirnya terwujud.

" Ini adalah mimpi dari Putra Nangaba yang akhirnya terwujud dan pada malam ini kita menyaksikan bersama laga final serta  acara penutup turnamen,"  kata AWK. 

Angelius Wake Kako (AWK) mengatakan dirinya bangga dengan kerja keras panitia menyukseskan turnamen ini. Sebagai penggagas turnamen ini AWK juga menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah, TNI dan Polri, para sponsor serta 20 tim yang telah berpartisipasi. AWK juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan penonton yang telah menjaga keamanan turnamen ini. Ia berharap panitia dan masyarakat Nangaba kembali menggelar turnamen yang kedua pada tahun 2023  dan seterusnya.

Masih terkait mimpi, Kata AWK, di Kecamatan Ende khususnya di wilayah Nangaba ada pasar mingguan. Namun pasar itu hanya berlangsung beberapa jam saja. Warga Nangaba dan sekitarnya mempunyai mimpi agar pasar ini didorong menjadi pasar harian untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah ini. 

" Di Nangaba ada pasar mingguan tetapi saat hari pasar aktivitas itu hanya beberapa jam saja. Letak Nangaba dengan  kota sangat dekat maka kami bermimpi  pasar ini bisa jadi pasar harian untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat," katanya.

Bupati Ende, Djafar Achmad saat menutup turnamen voly Putra Nangaba Cup 1 mengapresiasi Senator AWK yang telah menggagas iven ini. Menurutnya turnamen ini sebagai ruang untuk membangun persaudaraan dan persahabatan baik antara pemain dan warga yang datang menonton. Bupati Djafar juga memuji panitia yang sukses menggelar turnamen yang diikuti oleh tim dari luar Kabupaten Ende.

" Apresiasi kepada Senator yang telah menjadi penggagas turnamen dan menurut saya ini adalah langkah berani dari seorang anak muda bersama panitia untuk bina anak muda di olah raga voly," kata Bupati Djafar.

Pada kesempatan tersebut Bupati Ende juga mengatakan AWK adalah anak muda terbaik dari Kabupaten Ende untuk NTT dan Indonesia. Bupati juga mengatakan Senator AWK selalu membantu Kabupaten Ende dengan caranya di Jakarta.

" Untuk saat ini AWK adalah anak muda terbaik yang kita miliki. Dia juga selalu melihat dan membantu daerah ini dengan caranya," kata Bupati.

Juara 1 turnamen voly Putra Nangaba Cup  1 diraih oleh H2B Ende yang berhak mendapatkan piala bergilir, piala tetap, piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp 25 juta.

Juara 2 diraih oleh Aresta Putra Reda yang berhak mendapatkan piala, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp 15 juta.

Juara 3 diraih oleh Putra Nangaba yang berhak mendapatkan piala, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta.

Juara 4 diraih oleh Global Mart yang berhak mendapatkan piala, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta.
Global Mart juga dinobatkan sebagai pemain terbaik sedangkan pemain terbaik diraih oleh Ogis Saputra dari Aresta Putra Reda.***Willy
Posting Komentar

Posting Komentar

Centang kotak "beri tahu saya (Notify Me)" agar mendapatkan notifikasi via email jika ada yang membalas komentar.