b85nkE7YzjGj5Hni5kXGpWsk4I5044I54leRXMoF
Bookmark

Di Tahun 2022 Polres Ende Tangani 349 Kasus Tindakan Pidana, Paling Tinggi Penganiayaan




Ende - Nusapagi.com ||Kapolres Ende, AKBP Andre Librian memaparkan data kasus tindakan pidana yang ditangani oleh Polres Ende dalam rentang waktu tahun 2022. Dalam rentang waktu tahun 2022 Polres Ende menangani sebanyak 349 kasus tindakan pidana dan kasus yang paling tinggi atau  dominan di Kabupaten Ende adalah tindakan pidana penganiayaan.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Ende, AKBP Andre Librian dalam konferensi pers akhir tahun di Mapolres Ende, Kamis (29/12/2022) siang. 

Kapolres Ende mengatakan bahwa dari 349 kasus tersebut tindakan pidana yang paling dominan adalah kasus penganiayaan, pengeroyokan dan pencurian. Kasus tindakan  pidana ini ada yang diselesaikan secara hukum dan ada  yang diselesaikan secara restorative justice. 

Dikatakan Kapolres Ende kasus tindakan pidana di tahun 2022 meningkat dari tahun 2021. Pada tahun 2021 lalu Polres Ende menangani 218 kasus dan sebanyak 145 kasus tindakan pidana bisa diselesaikan.

Sementara kasus lainnya yaitu narkoba pada tahun 2022 Polres Ende menangani dua kasus. Kasus tersebut yaitu kasus ganja dan sabu- sabu. 

Sedangkan kasus tindakan pidana korupsi, kata Kapolres Ende masih ada beberapa kasus yang sedang didalami sehingga belum bisa dilimpahkan ke jaksa penuntut umum. Kapolres Ende juga mengatakan dalam penanganan kasus ini Polres Ende dibatasi anggaran. Anggaran yang diberikan kepada Polres Ende untuk menangani sebanyak lima kasus.

Kapolres Ende menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang proaktif melaporkan setiap kejadian kepada polisi. Kapolres Ende mengharapkan sinergitas dan proaktif dari masyarakat dilanjutkan dan ditingkatkan di tahun 2023 karena kasus tindakan pidana penganiayaan masih tinggi di Ende.

Kapolres Ende juga menyampaikan dua program unggulan dari Polres yaitu polisi desa dan Kapolres Mendengar. Melalui polisi desa anggota polisi berkunjung ke desa mendengarkan dan menggali masalah di desa untuk dilanjutkan ke pimpinan.

Dalam program Kapolres mendengar, Kapolres Ende melakukan tatap muka dengan masyarakat dan mendengarkan keluhan dari masyarakat untuk ditindaki.*** Willy

0

Posting Komentar

Centang kotak "beri tahu saya (Notify Me)" agar mendapatkan notifikasi via email jika ada yang membalas komentar.