b85nkE7YzjGj5Hni5kXGpWsk4I5044I54leRXMoF
Bookmark

Sebelum Dilepas Ke Masyarakat, Ini Pesan Rektor Uniflor Kepada 475 Sarjana Baru

Rektor Uniflor, Dr Simon Sira Padji memindahkan kucir salah satu wisudawan terbaik.


Ende - Nusapagi.com ||Rahim Universitas Flores ( Uniflor) kembali melahirkan 475 sarjana baru. Saat melepas para sarjana baru ke tengah masyarakat melalui prosesi wisuda di Auditorium H.J Gadi Djou, Selasa (29/11/2022), Rektor Uniflor, Dr. Simon Sira Padji memberikan pesan singkat namun sarat makna. 

" Gelar sarjana yang diraih hari ini  adalah satu prestasi yang membanggakan juga menjadi beban yang anda pikul. Gelar sarjana ini mesti dipertanggungjawabkan di tengah masyarakat". 

Kata Rektor Uniflor, Dr. Simon Sira Padji pada sapaan membuka sidang  senat terbuka Universitas Flores wisuda sarjana tahun akademi 2021/2022. 

Prosesi wisuda sarjana Uniflor dihadiri oleh Kepala LLDIKTI XV wilayah Provinsi NTT, Prof. Dr Adrianus Amheka S.T, M.Eng, Wakil Bupati Ende, Erikos Emanuel Rede, Sekretaris Yapertif Anna Maria Gadi Djou, tamu undangan dan orangtua wisudawan.

Dr Simon Sira Padji mengatakan ijazah sarjana yang diraih tersebut hanyalah selembar kertas saja. Tetapi hasil pendidikan yang sesungguhnya adalah perilaku, kualitas dan kemampuan mempertanggungjawabkannya di tengah masyarakat.

" Kata orang ijazah itu hanya selembar kertas saja dan hasil pendidikan yang sesungguhnyanya itu adalah terlihat dari perilaku anda di lapangan. Anda harus mempertanggungjawabkan gelar kesarjanaan di lapangan kepada masyarakat," kata Dr Simon Sira Padji.

Kepada 475 sarjana baru, Dr Simon Sira Padji mengingatkan pada tahun 2023 ada krisis global. Para sarjana baru tersebut mesti menjadi pribadi yang tangguh menghadapi krisis ini.  

Rektor menyampaikan profisiat kepada para sarjana baru, orangtua yang telah mendukung dan Yayasan Perguruan Tinggi Flores (Yapertif) yang telah menyiapkan fasilitas dan lingkungan yang kondusif di kampus Universitas Flores. Lembaga pendidikan Universitas Flores juga menyampaikan terima kasih kepada LLDIKTI XV wilayah Provinsi NTT yang terus mendorong untuk perubahan.

Wakil Bupati Kabupaten Ende, Erikos Emanuel Rede mengatakan pemerintah Kabupaten Ende menyampaikan profisiat dan apresiasi kepada Uniflor yang terus konsisten mencetak sarjana baru. Dikatakannya bahwa hingga saat ini Uniflor telah berkontribusi mendukung pemerintah dalam pembangunan pendidikan dan bidangnya lainnya di Kabupaten Ende.

 Pada kesempatan tersebut Wabup Erik mengajak Uniflor untuk berkolaborasi dan bersama pemerintah Kabupaten Ende membangun daerah ini. Dalam kegiatan pengabdian masyarakat sebagai bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi, dosen dan mahasiswa hadir di tengah masyarakat mengaplikasikan ilmu dan membawa perubahan.

" Mari kita berkolaborasi dan bergandengantangan membangun Kabupaten Ende. Kontribusi lembaga pendidikan dan alumni yang lahir dari lembaga ini sudah dirasakan oleh masyarakat maka pemerintah mengharapkan agar terus berkolaborasi dan melakukan akselerasi dalam pembangunan di bidang pendidikan dan bidang lain di Ende," kata Wabup Erik.

Sekretaris Yapertif, Anna Maria Gadi Djou mengatakan bagi mahasiswa, wisuda adalah langkah awal perjalanan hidup dan setelah ini para sarjana dituntut untuk bisa

memberikan manfaat bagi masyarakat. Karya dan kiprahnya di masyarakat juga akan menjadi  cermin dari almamaternya.
Oleh karena  itu  jagalah nama baik almamater dan jadikan almamater bangga 

dengan menunjukkan prestasi di masyarakat, sama seperti prestasi yang sudah kalian torehkan selama menjadi Mahasiswa di Universitas Flores.

" Terima kasih untuk semua prestasi yang telah kalian berikan, kami tentu bangga dengan semua pencapaian ini. 

Jangan lupakan juga bahwa keberhasilan wisudawan menyelesaikan pendidikan ini adalah peran orang tua dan keluarga yang senantiasa mendoakan kalian. Yayasan perguruan tinggi Flores juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua 

mahasiswa yang telah mempercayakan pendidikan putra-putrinya di Universitas Flores," katanya.

Pada momen wisuda tersebut Yayasan Perguruan Tinggi Flores juga ingin mengucapkan terima kasih kepada 

civitas akademika Universitas Flores, para pimpinan, dosen dan karyawan atas keberhasilannya mengantarkan mahasiswa dalam menyelesaikan pendidikannya hingga wisuda saat ini.

Yapertif  memberikan penghargaan kepada dosen dan pegawai yang selama 25 tahun telah mengabdi pada Universitas Flores berupa cincin Emas.

Dalam upaya menjaga kualitas pelayanan pendidikan, Yayasan Perguruan Tinggi Flores dan Universitas Flores  memberikan 
penghargaan kepada Program Studi yang telah meraih Akreditasi Baik Sekali dengan 

penghargaan masing masing sebesar  Rp. 25.000.000. Program Studi yang menerima penghargaan itu adalah  Program Studi Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan,  Program Studi Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi dan 
dan  Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi.

Yayasan Perguruan Tinggi Flores juga memberikan perhargaan kepada  dosen yang dengan mandiri mampu menghasilkan OJS, Universitas Flores menjadi Jurnal Nasional Terakreditasi serta mampu menghasilkan publikasi pada jurnal terakreditasi SINTA 2 hingga Internasional Bereputasi*** Willy
0

Posting Komentar

Centang kotak "beri tahu saya (Notify Me)" agar mendapatkan notifikasi via email jika ada yang membalas komentar.