b85nkE7YzjGj5Hni5kXGpWsk4I5044I54leRXMoF
Bookmark

Komunitas Guru Belajar Nusantara (KGBN) Ende Gelar Temu Pendidikan Daerah (TPD) Pertama


Ende - Nusapagi.com || Komunitas Guru Belajar Nusantara (KGBN) Kabupaten Ende menggelar Temu Pendidikan Daerah (TPD) Pertama dengan tema Guru Merdeka Mengajar dan Pengajaran Literasi secara virtual pada Rabu, 23 November 2022. 

Ignasio Soesilarso, Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan Profesi KGBN Ende mengatakan Temu Pendidikan Daerah merupakan Kegiatan Rutin KGBN Ende guna berbagi praktik baik sesama Guru di Kabupaten Ende. 

Suhud Rois yang juga adalah penulis buku mengatakan selain aktivitas membaca buku sebagai literasi dasar, para guru juga diminta utk mampu mengajak peserta didik agar membaca kondisi lingkungan sekitar guna memberi dampak positif dari proses literasi. 

Ketika ditanya apa tantangan guru literat, nara sumber yang  adalah guru dan penulis buku  itu mengatakan hanya ada dua hal yakni konsistensi dan teladan.

"Tantangan guru literat hari ini hanya ada dua yakni konsisten dan teladan",  ungkapnya.

Pada closing statement, Mas Sud sapaan akrabnya, mengatakan marilah kita melaksanakan perubahan melalui kegiatan literasi mulai dari kelas kita masing-masing, agar gerakan Literasi kita memberi perubahan dan berdampak.***

0

Posting Komentar

Centang kotak "beri tahu saya (Notify Me)" agar mendapatkan notifikasi via email jika ada yang membalas komentar.