b85nkE7YzjGj5Hni5kXGpWsk4I5044I54leRXMoF
Bookmark

IGI Flotim dan Nara Teater Guncang Taman Ismail Marzuki


Larantuka - Nusapagi.com || Ikatan Guru Indonesia (IGI) Flores Timur bersama Nara Teater ikut merayakan HUT IGI ke -13 di Jakarta, Jumat  (25/11/2022) lalu. Pada kesempatan itu IGI Flotim yang didukung Nara Teater mementaskan teater bertajuk " Mencari Bung". Aksi panggung IGI dan Nara Teater berhasil menghipnotis penonton dan mengguncang Taman Ismail Marzuki.

Himpunan guru-guru hebat Flores Timur ini selain bermain teater juga sebagai perwakilan guru IGI yang merayakan  Hari Guru Nasional  dan HUT IGI ke 13 tingkat Nasional. Seminar nasional dihadiri oleh Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim.

Melalui Teater " Mencari Bung" Perwakilan guru Flores Timur menyuarakan tentang kegelisahan-kegelisahan guru selama ini.

Teater disutradarai Silvester Petara Hurit tersebut  menyedot perhatian publik melalui akun Instagram,YouTube serta media sosial. Tetaer ini menulis tentang guru yang ditindas nasibnya,serta guru dan seluk-beluknya di tengah perkembangan zaman .

"Saya memberi mereka tantangan,pengalaman berlatih (berproses),dan mengalami yang namanya pentas itu," kata sutradara Silvester  Hurit.

Sil mendorong agar para guru berlatih dan terus berlatih agar  Flores Timur dan Nara Teater kembali  mendapat kesempatan untuk tampil.*** NP/ Beatriks Aran.
0

Posting Komentar

Centang kotak "beri tahu saya (Notify Me)" agar mendapatkan notifikasi via email jika ada yang membalas komentar.